You are here

PENYERAHAN DONASI KMP UNY UNTUK KORBAN BANJIR RIAU - SUMATRA BARAT

Bencana Longsor dan Banjir yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) dan Riau direspon cepat oleh bidang Pengabdian Masyarakat Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY melalui penggalangan dana dari tanggal 15-29 Februari 2016. Penggalangan dana ini dilakukan melalui beberapa cara yaitu bekerjasama dengan ketua kelas yang ada di seluruh PPs UNY, penyebaran pamphlet di area kampus PPs dan sekitar UNY, serta melalui sosial media seperti Facebook dan Twitter. Adapun untuk pengumpulan donasi melalui ketua kelas dan melalui transfer yang selanjutnya dikumpulkan di KMP UNY.

Selanjutnya, penyerahan donasi UNY untuk korban banjir Riau-Sumatera Barat melalui Lembaga Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) kota Yogyakarta dilaksanakan pada hari Senin (29/1/2016) pukul 16.00-17.00 WIB di kantor ACT yang beralamat di jalan Nitikan. Pada saat penyerahan donasi ini KMP UNY disambut langsung oleh Humas ACT Yogyakarta-Jawa Tengah Agus Budi Hariyadi. KMP UNY diwakili oleh Mahfuzi Irwan, S.Pd., Fajar Fitriani, S.Pd., Chairin Vita Hutamasari, S.Pd., Fay Lalitya Ardi, S.Pd., Novika Lestari, S.Pd., Arif Bulan S.Pd., Nina Liliarti S.Pd., Ilham Akbar Darmawan, S.Pd, Arif Wijayanto, S.Pd, dan Melsa Faradila S.Pd.

Jumlah dana donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp 5.916.900,00 dan satu kardus pakaian. Sumber dana donasi diantaranya dari perorangan, pengurus KMP UNY, Kos Putri 490 Yogyakarta, Panitia Internasional Seminar on Science Education (ISSE) 2015, dan 24  kelas dari program studi yang ada di Pascasarjana UNY.

Semua donasi telah diserahkan ke Lembaga Kemanusiaan ACT yang dalam hal ini sebagai perantara untuk disalurkan ke korban banjir Riau-Sumatera Barat. ACT merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang kemanusiaan baik di Indonesia maupun luar negeri. Melalui kerjasama ini diharapkan dana donasi tersebut dapat langsung sampai kepada korban yang benar-benar membutuhkan, sehingga ada pemerataan bantuan ke seiuruh korban.

KMP UNY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana. Ke depannya bidang Pengabdian Masyarakat akan terus melaksanakan kegiatan berbasis sosial seperti pelatihan dan pelayanan di desa Serut (Gunung Kidul), panti asuhan dan sekolah. Oleh karena itu, kesempatan terbuka lebar bagi seluruh civitas akademika PPs UNY untuk berkontribusi baik dalam bentuk ide, tenaga maupun donasi dalam menyukseskan kegiatan sosial tersebut. (Humas KMP UNY)

 

Add new comment

CAPTCHA
Silahkan masukkan jawaban pada kotak yang telah disediakan
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.

Kontak Kami

PENDIDIKAN TEKNIK ELEKTRO

PROGRAM PASCASARJANA

Kampus Karangmalang, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office), Hunting +62274-586168, Psw. 229; 285; & 367
Fax. +62274-520326
Website : 
http://pte.pps.uny.ac.id

Contact Person :

Dr. Istanto Wahyu Djatmiko, M.Pd

(e-mail: istanto_wj@uny.ac.id)